Kompas.com - 30/06/2012, 17:05 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bos Trans Corporation Chairul Tanjung memiliki mimpi besar untuk membangun jaringan hotel bertaraf internasional di mancanegara. Hotel itu akan menggunakan merek Indonesia dan dikelola oleh orang Indonesia.

Chairul mengungkapkan hal itu saat acara peresmian Kawasan Trans Studio Bandung, Jawa Barat, yang salah satunya adalah The Trans Luxury Hotel, Sabtu (30/6/2012).

"Trans Luxury Hotel ini hotel mewah. Biasanya hotel mewah dikelola oleh operator internasional. Namun hotel ini menggunakan brand Indonesia, yakni Trans, yang pada saatnya akan menjadi jaringan hotel bertaraf internasional," tuturnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dan meresmikan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung itu. Hadir pula Ibu Negara Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, perwakilan negara sahabat, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf M Effendi.

"Kami bermimpi suatu saat apabila Presiden Indonesia berkunjung ke mancanegara, bisa menginap di hotel yang merek dan pengelolanya Indonesia. Kami yakin Indonesia bisa," katanya.

Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung menempati areal seluas 10 hektar di Jalan Gatot Subroto. Selain The Trans Luxury Hotel, kawasan ini juga terdiri atas wahana bermain indoor Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall (dulu Bandung Super Mall), serta Hotel Ibis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.