Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Benarkan Penculikan yang Heboh di Twitter

Kompas.com - 02/07/2012, 13:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolsektro Pulogadung Komisaris Rokhmat Hari Purnomo membenarkan adanya aksi penculikan disertai kekerasan yang terjadi pada Minggu (1/7/2012). Satu dari dua korban menceritakan peristiwa yang menimpanya di akun Twitter sehingga menyebabkan kehebohan.

"Satu orang tersangka berhasil kami amankan di Arion Plaza, Rawamangun. Kejadiannya pukul 10.00 WIB," ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (2/7/2012).

Hari mengatakan, satu tersangka berinisial AR tersebut berhasil diamankan setelah pihak sekuriti Arion Plaza melaporkan peristiwa tersebut ke Polsektro Pulogadung. Sang satpam sendiri mendapat laporan dari seorang korban bernama Astrid.

"Satpam langsung menghubungi kami, kemudian di lokasi kami tangkap satu orang pelaku. Sebelum ditangkap, pelaku sempat diamuk oleh massa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter atas nama @acidgorgeus menceritakan peristiwa penculikan dan perampokan yang dialami dirinya dengan temannya, Irman Febrianti. Dia diculik di depan SMU Pangudi Luhur, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, dan disekap di salah satu hotel di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam kicauannya di Twitter, korban diculik di depan SMA Pangudi Luhur, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, oleh pelaku yang berjumlah 10 orang. Satu di antara pelaku pun dikatakan sebagai anggota kepolisian. Meski demikian, belum ada konfirmasi dari korban tentang kronologi secara detail peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com