Kompas.com - 02/07/2012, 13:27 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolsektro Pulogadung Komisaris Rokhmat Hari Purnomo membenarkan adanya aksi penculikan disertai kekerasan yang terjadi pada Minggu (1/7/2012). Satu dari dua korban menceritakan peristiwa yang menimpanya di akun Twitter sehingga menyebabkan kehebohan.

"Satu orang tersangka berhasil kami amankan di Arion Plaza, Rawamangun. Kejadiannya pukul 10.00 WIB," ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (2/7/2012).

Hari mengatakan, satu tersangka berinisial AR tersebut berhasil diamankan setelah pihak sekuriti Arion Plaza melaporkan peristiwa tersebut ke Polsektro Pulogadung. Sang satpam sendiri mendapat laporan dari seorang korban bernama Astrid.

"Satpam langsung menghubungi kami, kemudian di lokasi kami tangkap satu orang pelaku. Sebelum ditangkap, pelaku sempat diamuk oleh massa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter atas nama @acidgorgeus menceritakan peristiwa penculikan dan perampokan yang dialami dirinya dengan temannya, Irman Febrianti. Dia diculik di depan SMU Pangudi Luhur, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, dan disekap di salah satu hotel di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam kicauannya di Twitter, korban diculik di depan SMA Pangudi Luhur, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, oleh pelaku yang berjumlah 10 orang. Satu di antara pelaku pun dikatakan sebagai anggota kepolisian. Meski demikian, belum ada konfirmasi dari korban tentang kronologi secara detail peristiwa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.