Masih Ada Puskesmas Dekat Pembuangan Sampah

Kompas.com - 02/07/2012, 16:44 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melakukan kampanye keliling dengan menumpang mobil "odong-odong", calon gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri merasakan manfaat berkampanye dengan terjun ke lapangan Dengan cara ini, Faisal dapat melihat langsung permasalahan Ibu Kota.

Ketika melalui Jalan Galur Sari Timur, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, misalnya, Faisal melihat sebuah puskesmas yang letaknya bersampingan dengan tempat pembuangan sampah. "Coba ini, kita lihat tadi ada puskesmas. Namanya saja Pusat Kesehatan Masyarakat, tapi sebelahnya tempat pembuangan sampah. Jarang nih. Kan enggak masuk akal, kalau kita enggak turun nih enggak mungkin tahu," kata Faisal kepada Kompas.com, Senin (2/7/2012).

Ia melanjutkan, dengan kampanye berkendaraan "odong-odong" seperti itu, ia memiliki kesempatan melihat berbagai hal yang ada di masyarakat. Menurutnya, cara ini lebih tepat dibanding memasang spanduk dengan biaya tinggi. "Pengganti spanduk (kampanye) itu, kan, kita (langsung) menyapa warga. Kelebihannya, kita bisa ketemu warga, coba kalau kita keliling-keliling cuma di Thamrin, Sudirman, Pondok Indah, Kemayoran, atau Menteng, kan beda," ujar cagub bernomor urut lima itu.

Faisal merasa optimistis dapat menang dalam kampanye nanti. Ia memprediksi pemilihan kepala daerah kali ini akan berlangsung selama dua putaran.

Rombongan Faisal melakukan kampanye berkeliling dengan mengendarai "odong-odong" di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Rombongan calon kepala daerah dari jalur independen itu melintas di beberapa jalan, antara lain Jalan Pisangan Baru Tengah, Jalan Rasamala, dan Jalan Kramat Asem.

Faisal beserta rombongan tampak menarik perhatian warga di sekitar jalan yang dilaluinya. Sesekali Faisal turun untuk menyalami warga yang tampak antusias. Ia juga menyempatkan diri berfoto bersama warga. Bersama tim suksesnya, Faisal juga turut membagi-bagikan stiker. Sementara itu, mobil yang memimpin kampanye memuat sound system sambil menyuguhkan beberapa lagu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.