Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Puskesmas Dekat Pembuangan Sampah

Kompas.com - 02/07/2012, 16:44 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melakukan kampanye keliling dengan menumpang mobil "odong-odong", calon gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri merasakan manfaat berkampanye dengan terjun ke lapangan Dengan cara ini, Faisal dapat melihat langsung permasalahan Ibu Kota.

Ketika melalui Jalan Galur Sari Timur, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur, misalnya, Faisal melihat sebuah puskesmas yang letaknya bersampingan dengan tempat pembuangan sampah. "Coba ini, kita lihat tadi ada puskesmas. Namanya saja Pusat Kesehatan Masyarakat, tapi sebelahnya tempat pembuangan sampah. Jarang nih. Kan enggak masuk akal, kalau kita enggak turun nih enggak mungkin tahu," kata Faisal kepada Kompas.com, Senin (2/7/2012).

Ia melanjutkan, dengan kampanye berkendaraan "odong-odong" seperti itu, ia memiliki kesempatan melihat berbagai hal yang ada di masyarakat. Menurutnya, cara ini lebih tepat dibanding memasang spanduk dengan biaya tinggi. "Pengganti spanduk (kampanye) itu, kan, kita (langsung) menyapa warga. Kelebihannya, kita bisa ketemu warga, coba kalau kita keliling-keliling cuma di Thamrin, Sudirman, Pondok Indah, Kemayoran, atau Menteng, kan beda," ujar cagub bernomor urut lima itu.

Faisal merasa optimistis dapat menang dalam kampanye nanti. Ia memprediksi pemilihan kepala daerah kali ini akan berlangsung selama dua putaran.

Rombongan Faisal melakukan kampanye berkeliling dengan mengendarai "odong-odong" di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Rombongan calon kepala daerah dari jalur independen itu melintas di beberapa jalan, antara lain Jalan Pisangan Baru Tengah, Jalan Rasamala, dan Jalan Kramat Asem.

Faisal beserta rombongan tampak menarik perhatian warga di sekitar jalan yang dilaluinya. Sesekali Faisal turun untuk menyalami warga yang tampak antusias. Ia juga menyempatkan diri berfoto bersama warga. Bersama tim suksesnya, Faisal juga turut membagi-bagikan stiker. Sementara itu, mobil yang memimpin kampanye memuat sound system sambil menyuguhkan beberapa lagu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com