Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bumiputera Luncurkan Produk Unit Link

Kompas.com - 03/07/2012, 19:56 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan asuransi Bumiputera meluncurkan produk baru unit link "Mitra Bp Link" di Jakarta, Rabu (3/7/2012). Bumiputera menargetkan premi hingga Rp 600 miliar hingga akhir tahun 2012.

"Peluncuran 'Mitra BP Link' ini seiring dengan banyaknya permintaan pasar," kata Fauzi Arfan, Direktur Teknik Bumiputera.

Bumiputera memanfaatkan jalur distribusi Mitra BP Link melalui lebih dari 3.000 orang agen asuransi berlisensi khusus unitlink, yang tersebar di kantor cabang Bumiputera seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus ditingkatkan mencapai 6.000 agen untuk meraup premi yang ditargetkan Rp 600 Miliar hingga akhir tahun 2012.

Mitra BP Link menawarkan beberapa kelebihan yang membedakannya dengan Unit Link yang saat ini beredar di Indonesia. Mitra BP Link menyediakan empat alternatif investasi. Yakni, BP-Link Dana Prestasi, BP-Link Dana Terpadu, BP-Link Dana Ekuitas dan BP-Link Dana Liquid.

Dana investasi itu dikelola Bahana TCW dan Danareksa Investment Management serta didukung Standard Chartered selaku bank kustodian.

Mitra BP Link bisa dimiliki hanya dengan Rp 250.000 per bulan untuk Uang Pertanggungan minimum Rp 15 juta. Setiap saat, pemegang polis bebas melakukan penambahan dana investasi (top up) maupun melakukan penarikan dana investasi setelah polis berjalan tiga bulan.

Pemegang polis juga leluasa melakukan pengalihan dana investasi (switching). Nasabah juga gratis biaya untuk dua kali penarikan atau dua kali switching dalam setahun.

Mitra BP Link menyediakan perlindungan tambahan (rider) untuk 53 jenis penyakit kritis (critical illness) yang banyak di alami oleh masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com