Kompas.com - 03/07/2012, 22:27 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri Batubara, kerap mengkritik sikap para pengusaha yang dinilainya banyak merugikan rakyat kecil. Namun, ia membantah disebut memusuhi kalangan pengusaha.

"Sebetulnya tidak, tapi kita jauhin pengusaha kalau tidak peduli rakyat. Kalau dia peduli, ya ditemani. Saya tegas soal ini. Yang hak itu hak, batil itu batil," kata Faisal dalam dialog "Perempuan Jakarte Nyari Gubernur" yang diadakan Female Radio di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Faisal mengkritik persoalan Pekan Raya Jakarta (PRJ), pesta akbar ulang tahun Jakarta, yang dinilai tidak berpihak kepada pedagang kecil. Cagub yang juga seorang ekonom ini pun menyatakan, kelak jika dirinya terpilih, arena PRJ akan dipindah dari Kemayoran.

"PRJ itu jahat. Hartati Murdaya (Direktur Utama PT Jakarta International Expo) itu hanya menjadikan Kemayoran area bisnis sebesar-besarnya. Kalau dia masih begitu, kalau saya jadi gubenur, pindahkan saja ke tempat lain," kata Faisal.

Dia menyatakan tidak takut dan tidak mau pilih-pilih. Hal ini lantaran dirinya berusaha independen dan tetap berjuang bagi rakyat. "Saya tidak mau terima sumbangan mereka (pengusaha nakal). Saya tidak mau jadi abu-abu. Tanpa mereka, Jakarta juga bisa lebih beradab," kata cagub nomor urut lima ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.