Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Ditendang, Helm Dibacok, Motor Dirampok

Kompas.com - 06/07/2012, 14:40 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasib naas menimpa Suryo Gunawan (25). Karyawan swasta ini menjadi korban perampasan sepeda motor oleh enam orang tak dikenal di Jalan Peta Barat, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/7/2012) dini hari.

"Korban sebelumnya ditendang komplotan penjahat sehingga tersungkur dari motornya, kemudian helm yang masih dikenakannya pun sempat dibacok, baru kemudian sepeda motor dibawa lari perampok," kata Kanitreskim Polsektro Kalideres Ajun Komisaris  Saiful Anwar, saat dihubungi pada Kamis siang.

Saiful menuturkan, kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Korban adalah warga Bulak Teko, Kalideres. Korban baru pulang kerja shift malam, saat melintas di tempat kejadian perkara, dia dipepet oleh seorang pengendara motor dan menendang korban sehingga terjatuh.

"Pelaku yang menendang korban itu jalan terus menuju arah Rawa Lele Kalideres. Di saat yang bersamaan, datang enam  pelaku lainnya menghampiri korban sambil menodongkan alat tajam dan meminta dengan paksa sepeda motor milik korban," ujarnya kepada wartawan.

Korban pun tidak berdiam diri, dia berusaha melawan komplotan penjahat tersebut. Alhasil salah satu pelaku menyerang korban dan membacok bagian kepala, untungnya korban masih mengenakan helm. Korban yang tak berdaya  kemudian melepas sepeda motor Honda CBR-nya dengan pelat nomor B-3684-BKL. Akhirnya para pelaku kabur ke arah Rawa Bokor, Tangerang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com