Kompas.com - 06/07/2012, 19:47 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BEKASI, KOMPAS.com - Dua dari tiga pelaku perampokan terhadap karyawati ANS, Jababeka II, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (2/7/2012), telah tertangkap.

Otak perampokan masih diburu, dan ternyata karyawan perusahaan makanan dan minuman itu. Korban perampokan ialah LS, dari bagian akunting ANS.

Korban dirampok seusai mengambil uang dari bank di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, untuk membayar gaji karyawan. Dia dirampok di jalan, sekitar 50 meter dari perusahaan.

Perampok adalah pelaku bersepeda motor yang memepet, menendang sepeda motor korban, dan merampas tas berisi uang Rp 176 juta.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi, Komisaris Dedy Murti Haryadi, mengungkapkan, setelah penyelidikan mendalam, seorang pelaku berinisial WA alias Dolar (18) dibekuk di rumahnya di Cikarang Pusat, Rabu (4/7/2012) siang.

Seorang pelaku lainnya, berinisial MP alias AM (20), ditangkap di tempat persembunyian di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jumat (6/7/2012).

Dari keterangan WA, uang hasil kejahatan itu telah diserahkan kepada tersangka AC (29), staf ANS yang menjadi otak perampokan itu.

WA dan MP mengaku baru dibagi masing-masing Rp 800.000. Sebanyak Rp 4 juta uang hasil perampokan dipakai untuk berfoya-foya.

Dari keterangan tersangka, aparat melacak dan menemukan kediaman AC di Cikarang Pusat. Saat digerebek, AC tidak berada di rumah. Namun, petugas menemukan uang tunai Rp 165 juta yang diyakini adalah hasil perampokan.

"Satu orang masih buron dan terus kami kejar," kata Dedy, Jumat (6/7/2012) ini.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.