Kompas.com - 09/07/2012, 15:29 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kementerian Perdagangan menyetujui pemberian izin impor 8.300 ton daging sapi segar, seperti yang diusulkan Kementerian Pertanian. Daging tersebut rencananya akan didatangkan dari Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia.

Daging impor tersebut dimaksudkan untuk menambah posokan selama bulan puasa.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Deddy Saleh, Senin (9/7/2012), mengatakan, pihaknya telah menyetujui usulan impor daging tersebut. "Importasi dilakukan oleh 58 dari 61 perusahaan importir," katanya.

Dia mengatakan, dengan tambahan pasokan tersebut masyarakat tak perlu khawatir dengan kelangkaan daging selama bulan puasa dan Lebaran. 

Selain impor daging sapi segar tersebut, pemerintah juga mengimpor sapi bakalan sebanyak 93.000 ekor. Tujuannya untuk menjamin pasokan daging di pasar dalam negeri baik untuk hotel, restoran dan lainnya sejak kuaral III hingga tutup tahun 2012.

Permintaan daging sapi tertinggi selama ini adalah di wilayah Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.