Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPP Golkar: Alex Terlambat Sosialisasi

Kompas.com - 11/07/2012, 17:30 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keterlambatan Alex Noerdin menyosialisasikan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta dinilai menjadi faktor utama rendahnya perolehan suara Alex dan pasangannya, Nono Sampono dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 .

"Saya kira faktor utamanya adalah keterlambatan dari sisi sosialisasi Pak Alex Noerdin. Tapi Pak Alex punya keberanian (maju), itu juga penting," kata Ketua DPP Partai Golkar Indra J Piliang di Jakarta, Rabu ( 11/7/2012 ).

Indra dimintai tanggapan hasil penghitungan cepat atau quick count sementara dari beberapa lembaga yang menempatkan pasangan Alex-Nono di urutan kelima.

Indra menyakini hasil quick count itu tak akan berbeda jauh dengan hasil akhir penghitungan resmi pihak Komisi Pemilihan Umum nantinya. Pasalnya, menurut dia, kesalahan penghitungan quick count tak sampai satu persen.

Indra tak terkejut dengan hasil quick count itu lantaran hasil jajak pendapat berbagai lembaga survei sebelum pemilu menunjukkan elektabilitas Alex-Nono lebih kecil dibanding pasangan lain. Selain itu, kata dia, perolehan suara Partai Golkar di DKI Jakarta juga tak besar ketika Pemilu 2009 atau hanya mendapat tujuh kursi di DPRD.

Namun, Indra mengaku terkejut melihat perkiraan perolehan suara Alex-Nono lebih kecil dari perolehan suara Partai Golkar di DKI Jakarta. "Karena itu, ke depan proses sosialisasi pemilu dan Pilpres di DKI Jakarta perlu kami maksimalkan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com