Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Kedatangan Jokowi ke Hidayat

Kompas.com - 12/07/2012, 13:08 WIB
Stefanus Osa Triyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Joko Widodo ke pos pemenangan Hidayat-Didik menyisakan tanya. Ada apa dan apa langkah selanjutnya setelah hitung cepat (quick count) lembaga survei, termasuk survei Litbang Kompas yang menyatakan pasangan Jokowi dan Ahok masuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Calon wakil gubernur Didik J Rachbini dalam penjelasan kepada Kompas di Jakarta, Kamis (12/7/2012), menjelaskan, "Yang pertama ingin silaturahmi. Ya, wong, enggak ada kerjaan pagi. Enggak nyoblos, ya, lebih baik ketemu Bang Hidayat di sini."

Menurut Didik, banyak tawa kecil dalam pertemuan itu. Didik juga menyebutkan, tujuan kedua adalah untuk menyampaikan pesan bahwa pemimpinnya akur. Jadi, hal itu juga harus diteladani para pengikutnya.

Soal kerja sama yang ingin dibangun ke depan, Didik mengatakan, "Ya, tidak disebut, tetapi ada kehendak kuat Jokowi ingin bekerja sama dalam pilkada ini dan mungkin untuk DKI Jakarta ke depan."

Didik menyebutkan, Bang Hidayat masih menjawab normatif, tetapi sangat menghormati kehadiran Jokowi sebagai tamu ke markas Hidayat-Didik Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com