Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekapitulasi Suara di PPS Dimulai

Kompas.com - 12/07/2012, 15:03 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Kamis (12/7/2012), mulai berlangsung rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemungutan Suara. Di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakara Selatan, rekapitulasi berlangsung mulai pukul 13.00. Sampai saat ini, proses rekapitulasi masih berlangsung.

Rekapitulasi yang dihadiri petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwarnai dengan koreksi data pemilih. "Ada nama yang sudah diarsir seharusnya tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena tercatat ganda. Nama yang dimaksud ada beberapa yang menggunakan hak pilihnya, data ini harus dicoret agar data yang sampai ke KPU nanti sama," tutur Pizarda, Ketua PPK Cilandak, saat menghadiri rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis.

Di Kelurahan Lebak Bulus terdapat 57 tempat pemungutan suara (TPS), sementara jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 28.775 orang. Hingga saat ini, proses rekapitulasi masih berlangsung. Belum dapat diketahui berapa jumlah total nama yang dikoreksi. Petugas PPK menduga lolosnya nama yang seharusnya tidak menggunakan hak pilih itu karena data tambahan nama yang ditandai terlambat turun.

PPK Cilandak menerima salinan nama pemilih yang ditandai, Selasa (10/7/2012) siang, sehari sebelum pemungutan, Rabu (11/7/2012). "Setelah dapat, kami langsung memberitahukan kepada petugas PPS. Saya ingin mereka dapat mengetahui informasi terbaru sehingga tidak ada nama ganda yang menggunakan hak suaranya," tutur anggota PPK Cilandak, Mukhlis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com