Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Jokowi Disambut Tukang Becak Solo

Kompas.com - 12/07/2012, 16:04 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kemenangan pasangan Joko Widodo dan Budi Tjahaja Purnama sebagai pasangan cagub DKI para pemilihan putaran pertama membuat eforia warga Solo.

Meskipun jauh dan tidak terlibat langsung dengan Pilkada DKI, kedekatan batin dengan sosok Joko Widodo menjadi alasan mereka untuk datang ke rumah dinas Walikota Solo di Jalan Slamet Riyadi, Kamis (12/7/2012).

Dengan membawa poster bergambar Jokowi dan Ahok, sejumlah tukang becak di Solo menemui Joko Widodo di halaman depan Lojigandrung.

Sebelumnya, satu-persatu tukang becak tersebut membubuhkan tanda tangan ke poster dan menuliskan ucapan selamat kepada Jokowi.

Pardi, salah satu dari tukang becak, mengaku bangga kepada putra Solo yang mampu bersaing untuk menjadi gubernur DKI. Pardi menambahkan dirinya tidak merasa ditinggalkan Joko Widodo apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta.

"Bangga mas, karena orang Solo terbukti bisa unggul dalam perolehan suara, meski masih harus melakoni putaran kedua," katanya.

Sementara itu, Joko Widodo tak berselang lama menemui dan menerima poster bergambar dirinya dan pasangannya, Ahok. Joko Widodo pun mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

"Kemarin dukungan datang dari pedagang pasar dan sekarang dari sopir becak. Itu menunjukan bahwa warga Solo pun menunjukan dukungan kepada saya menjadi Gubernur DKI," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com