Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Tewas Terlindas, Bus Transjakarta Dilempari Warga

Kompas.com - 13/07/2012, 14:21 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Adam, bocah berusia sekitar 11 tahun yang sedang menyusul ibunya menyeberang jalan, tewas terlindas bus transjakarta jurusan Dukuh Atas-Ragunan di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2012) pukul 11.35 WIB.

Yono, warga yang sempat menyaksikan kecelakaan tersebut, menerangkan, ia melihat seorang ibu menyeberangi jalan. Tidak lama berselang, seorang anak laki-laki mengikutinya dari belakang dan melintasi busway, sementara bus transjakarta bernomor polisi B 7050 IX sedang melaju dari arah Mampang Prapatan menuju Ragunan sehingga kecelakaan pun terjadi.

"Saya sedang berdiri dekat masjid untuk shalat jumat. Dari arah seberang ada ibu menyeberang jalan, lalu disusul seorang anak, tiba-tiba saja terdengar bunyi seperti ledakan ban," ungkap Yono yang tidak dapat melihat langsung proses terjadinya tabrakan karena pandangannya terhalang kendaraan yang lewat.

Menyaksikan kejadian itu, ibu Adam berteriak histeris lalu pingsan sesaat setelah menyaksikan anaknya tewas, lanjut Yono. Warga sekitar pun langsung merusak bus tersebut hingga rusak parah, kaca dan pintu dihancurkan, serta badan mobil dicoret-coret massa.

Sekitar 20 menit kemudian, petugas dari Polsek Mampang hadir dan mengamankan tempat kejadian perkara. Kapolsek Mampang Komisaris Siswono menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Sementara korban yang tewas telah dibawa ke rumah sakit. Akibat kejadian ini, terjadi kemacetan dari arah Jalan Mampang Prapatan menuju Jalan Warung Buncit, begitu pun sebaliknya, akibat banyaknya massa yang masih mengerumuni TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com