Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: (Jokowi) Tahu Enggak Nomor Telepon Saya?

Kompas.com - 13/07/2012, 14:34 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi pernyataan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sulit menghubungi dirinya, petahana Fauzi Bowo menjawab dengan bercanda hal tersebut. Bahkan, ia malah balik mengajukan pertanyaan kepada rekan media.

"Tahu enggak nomor telepon saya berapa? Jangan-jangan telepon nomor pemadam kebakaran," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, sambil tertawa ketika dijumpai seusai menjalankan shalat Jumat di Balaikota, Jakarta, Jumat (13/7/2012).

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya selalu terbuka pada siapa saja, termasuk pada Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang kembali menjadi rivalnya pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

"Sebenarnya saya menyambut baik. Kemarin juga saya sambut, beliau bilang 'Assalamualaikum' saya balas 'Waalaikumsalam'," ujar Foke.

Memang calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung melakukan gerak cepat untuk menjalin komunikasi dengan petinggi partai politik lainnya. Salah satunya adalah silaturahim dengan Hidayat Nur Wahid yang dilakukannya setelah pencoblosan.

Namun sayangnya, petahana Fauzi Bowo merasa bahwa Wali Kota Surakarta ini belum pernah menghubunginya seusai hari pemungutan suara pada 11 Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com