Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung PRJ Melampaui Target

Kompas.com - 15/07/2012, 21:17 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang penutupan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2012, jumlah pengunjung yang hadir untuk memburu barang-barang diskon dan berkualitas di arena pameran Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, semakin padat. Sampai dengan Minggu (15/7/2012) sore, tercatat jumlah pengunjung PRJ sudah menyedot angka 4,5 juta pengunjung.

"Jumlah tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan panitia JIExpo, sebab rata-rata pengunjung setiap hari mencapai 150.000 sampai 200.00 pengunjung, apalagi pada hari libur. Kita pernah menyedot pengunjung terbanyak ketika grup musik Souljah pentas di panggung utama. Enggak nyangka!" kata Humas Jakarta Fair 2012, Dinar Hanggarini, sambil menyebutkan angka 230.000 orang.

Selain memburu barang, lanjut Dinar, warga Jakarta yang berkunjung ke Jakarta Fair hari ini juga menanti pengumuman 3 buah mobil yang akan diundi setelah malam puncak penutupan Jakarta Fair 2012, malam ini. "Sepuluh motor dan satu unit mobil sudah diundi pada Rabu, 4 Juli 2012 lalu, nanti diumumkan lagi melalui situs web jakartafair.biz karena pengunjung malam ini juga berkesempatan menang pastinya," ujar Dinar.

Dinar memprediksi malam ini akan semakin banyak lagi pengunjung yang hadir, sebab akan dimeriahkan dengan pesta kembang api khas Jakarta Fair.

Panitia juga optimistis pada PRJ 2012 ini akan mampu mencapai target nilai transaksi Rp 4 triliun. Alasan Dinar, acara tahunan ini semakin go international dan menjadi acara besar di ASEAN. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com