Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Pencapaian Stan BNI 32 Hari PRJ Meningkat 15 Persen

Kompas.com - 15/07/2012, 23:14 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 dimanafaatkan Bank Negara Indonesia (BNI) menggaet nasabah baru, baik itu nasabah tabungan maupun kartu kredit.

Keikutsertaannya selama 32 hari ini pun telah mengalami peningkatan dari target tahun sebelumnya. "Kalau target pastinya melebih dari tahun sebelumnya. Pertumbuhannya 15 persen dari tahun sebelumnya. Kami sudah memenuhi target tersebut," ujar Assistant Manager Brand Activation and Event Management Bank BNI Agnes Zusanna di stan Bank BNI di PRJ, Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Adapun target yang telah tercapai BNI hingga PRJ berakhir ini, lanjut Agnes, yakni pengajuan kartu kredit sudah mencapai 6.000 aplikasi dan pembukaan tabungannya lebih dari 300 rekening.

Selain itu, acara PRJ tersebut, lanjut Agnes, BNI juga meluncurkan produk terbarunya, yakni Taplus Muda, Taplus Anak, dan Tapenas Vaganza.

"Dari 32 hari kita buka stan di prj, dari total aplikasi kartu kreditnya yang diterima mencapai 26-27 persen. Kemudian untuk pembukaan rekening, target minimalnya Rp 8 miliar. dan dari pembukaan rekening sudah terpenuhi," ujar Agnes.

BNI juga memiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) di area PRJ kemayoran. Khusus 32 hari PRJ berlangsung ini, waktu operasional KCP BNI tersebut ditingkatkan hingga 7 hari dan tutup pada 23.00 WIB.

BNI mengerahkan 150 pegawainya, mulai dari sales, teller, Customer Service hingga Security. Agnes pun mengklaim, itu salah satu kelebihan yang dimiliki BNI ketimbang bank lainnya di PRJ.

BNI selain berdiri stan dan KCP, lanjut Agnes juga ada program BNI Layanan Gerak (BLG) di PRJ. BLG tersebut akan keliling di arena PRJ Kemayoran melayani pembukaan rekening, penyetoran uang, kartu kredit, ATM dan lainnya.

Guna melayani kebutuhan transaksi nasabah di PRJ, keberadaan mesin ATM BNI ditambah. Dari yang tahun sebelumnya hanya enam unit, kini menjadi delapan unit. "itu pun masih kurang," tutur Agnes.

Persiapan dan pelaksaan matang BNI di PRJ tahun ini, dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan dari salah satu majalah marketing pada dua hari yang lalu.

Empat kategori yang diperolehnya, yakni The Best BUMN Service Management, The Best BUMN Brand management, The Best BUMN Customer Management, dan Second Best BUMN communication and Management

"Untuk PRJ tahun depan nantinya kita akan meningkatkan lagi servicenya. mungkin kita kana menambah lagi petugas kami khususnya customer service. Kalau budget (investasi di PRJ) agaknya agak konfindensial yah. Yang pasti kita upayakan untuk semini mungkin," ungkap Agnes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com