Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Satroni Toko Elektronik di Tanjung Duren

Kompas.com - 16/07/2012, 12:05 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perampokan terjadi di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 229A, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (16/7/2012) pagi. Ade (23), karyawan toko Multi V System, mengatakan, toko yang menjual barang-barang elektronik berupa air conditioner (AC) itu sudah berantakan saat ia hendak membuka toko tersebut.

"Saya datang jam 07.30, melihat gembok sudah rusak, barang-barang di toko juga sudah berantakan," kata Ade yang kemudian curiga barang-barang di tokonya berkurang.

Sebelumnya, Ade sudah curiga ketika melihat sebuah tatakan mesin AC di depan toko tergeletak begitu saja. "Saya periksa gemboknya cuma menempel begitu saja, enggak berfungsi sebagaimana mestinya. Saya langsung cari teman," ujarnya.

Kawan Ade, Leo Admira (31), langsung mengecek barang apa saja yang hilang. Tercatat ada 6 unit komputer kantor dan 10 unit AC hilang. Leo menyebutkan, harga satu unit AC setidaknya berkisar Rp 5 juta-Rp 6 juta. Sejauh ini perusahaan milik PT Dynami Perkasa Indonesia itu belum menyebutkan berapa besar kerugian atas tindak kriminal tersebut.

Polisi saat ini sudah tiba di lokasi kejadian dan sedang melakukan penyidikan. Polisi menduga bahwa tersangka merupakan komplotan perampok yang bekerja dalam tim dengan menggunakan sebuah mobil untuk mengangkut barang hasil rampasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com