Kompas.com - 16/07/2012, 14:15 WIB
EditorFarid Assifa

SLEMAN, KOMPAS.com — Perampokan terjadi di BRI Unit Cabang RSUP dr Sardjito, Bulaksumur, Sleman, Senin (16/7/2012) sekitar pukul 08.15. Pelaku berhasil membawa hasil rampokan berupa uang tunai senilai Rp 155 juta dari tas seorang karyawan bank bernama Siti Sukamti (55) ketika perempuan itu hendak masuk kerja.

Seusai membawa kabur jarahan, pelaku yang diperkirakan bekerja seorang diri itu meninggalkan bungkusan dengan ancaman akan meledakkan bom. Tak pelak, seluruh pegawai bank berhamburan ke luar ruangan.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman menjelaskan bahwa benda yang ditinggalkan pelaku kemungkinan besar adalah sebuah bom. "70-80 persen benda tersebut adalah bom," tandas Hery.

Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi, akhirnya mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Untuk kemudian meledakkannya di teras kantor BRI Unit Cabang RSUP Sardjito sekitar pukul 10.40.

"Setelah kami lakukan pantauan pada bungkusan dengan X-ray, diketahui bahwa terdapat timer digital serta rangkaian kabel. Tapi kami belum bisa memastikan jika bungkusan tersebut adalah bom," terang Kasat Brimob Polda DIY Komisaris Besar Gatot Sudibyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.