Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Merampok BRI 155 Juta, Pelaku Tinggalkan Bom

Kompas.com - 16/07/2012, 14:15 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com — Perampokan terjadi di BRI Unit Cabang RSUP dr Sardjito, Bulaksumur, Sleman, Senin (16/7/2012) sekitar pukul 08.15. Pelaku berhasil membawa hasil rampokan berupa uang tunai senilai Rp 155 juta dari tas seorang karyawan bank bernama Siti Sukamti (55) ketika perempuan itu hendak masuk kerja.

Seusai membawa kabur jarahan, pelaku yang diperkirakan bekerja seorang diri itu meninggalkan bungkusan dengan ancaman akan meledakkan bom. Tak pelak, seluruh pegawai bank berhamburan ke luar ruangan.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman menjelaskan bahwa benda yang ditinggalkan pelaku kemungkinan besar adalah sebuah bom. "70-80 persen benda tersebut adalah bom," tandas Hery.

Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi, akhirnya mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Untuk kemudian meledakkannya di teras kantor BRI Unit Cabang RSUP Sardjito sekitar pukul 10.40.

"Setelah kami lakukan pantauan pada bungkusan dengan X-ray, diketahui bahwa terdapat timer digital serta rangkaian kabel. Tapi kami belum bisa memastikan jika bungkusan tersebut adalah bom," terang Kasat Brimob Polda DIY Komisaris Besar Gatot Sudibyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com