Kompas.com - 16/07/2012, 19:47 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Si jago merah melalap satu ruko dua lantai di RT 05, RW 06, Pegangsaan, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Seorang pemilik rumah turut menjadi korban dengan luka bakar ringan. Sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan api.

Menurut Tuti Tukiati (62), salah seorang tetangga, rumah sekaligus loket penjualan tiket pesawat komersial tersebut milik Lis Handayani (68). Saat itu, ia tengah mengganti tabung gas 12 kilogram. Setelah selesai memasang regulator, sekitar pukul 17.30 WIB, tiba-tiba tabung tersebut meledak.

"Dia lagi pasang gas, terus tiba-tiba meledak gitu saja, kayaknya ada api di sekitar dia mungkin, mangkanya bisa meledak," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (16/7/2012).

Api pun melahap dapur, ruang tamu, dan dua kamar di lantai dua bangunan. Api juga melahap atap bangunan berbahan kayu dan genting. Beruntung, selang setengah jam kemudian, 16 mobil pemadam kebakarang langsung terjun ke lokasi memadamkan api.

Sementara pemilik rumah yang menderita luka bakar ringan, langsung dibawa ke klinik terdekat untuk perawatan. "Langsung dibawa ke Dokter Fuad, deket sama rumah situ," lanjutnya.

Menurut Jajang, Perwira Unit Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, kerugian akibat kebakaran tersebut senilai ratusan juta rupiah. "Kerugian sekitar Rp 200 juta," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, kini, api berhasil dipadamkan. Meski demikian, masih banyak warga sekitar yang berkerumun melihat sisa-sisa kebakaran. Akibatnya, arus lalu lintas di Jl. Bangun Cipta, jalanan depan ruko, tersendat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.