Kompas.com - 17/07/2012, 12:29 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorMarcus Suprihadi

BOGOR, KOMPAS.com- Kawanan pencuri membobol Supermarket Giant di Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/7/2012) dini hari tadi, diduga dua orang. Mereka sempat membongkar dua anjungan tunai mandiri di dalam supermarket itu.

Menurut Zainudin, Supervisor ATM Certis, perusahaan sekuritas yang menangani ATM Bank Mandiri, pelaku diduga dua orang. Kendati menutupi CCTV, masih ada satu CCTV bundar yang merekam aksi mereka dari pukul 00.30 hingga menjelang pukul 02.00.

"Mereka masuk dari belakang, panjat tembok terus turun bobol plafon. Tapi ternyata tidak bisa membuka ATM," katanya. Pelaku sempat terekam berciri-ciri tinggi kurus, tetapi wajahnya tidak sempat terlihat karena tertutup kain.

Sementara itu, Giant Supermarket tetap beroperasi seperti biasa. Pelaku sudah sempat membongkar pintu pelindung pada ATM Mandiri dan BRI, tetapi tidak berhasil membuka tempat penyimpanan uang di ATM tersebut.

Pelaku juga sempat mendongakkan kamera CCTV yang berada di atas ATM agar aksinya tidak terekam. Pihak manajemen Giant menolak berkomentar.

"Ini baru aksi percobaan pembobolan. Hanya perusakan kuncinya. Kami masih menunggu laporan polisinya," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Bogor Barat Ajun Komisaris Puji Astono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.