Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol ATM di Giant Bogor Dua Orang

Kompas.com - 17/07/2012, 12:29 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Kawanan pencuri membobol Supermarket Giant di Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/7/2012) dini hari tadi, diduga dua orang. Mereka sempat membongkar dua anjungan tunai mandiri di dalam supermarket itu.

Menurut Zainudin, Supervisor ATM Certis, perusahaan sekuritas yang menangani ATM Bank Mandiri, pelaku diduga dua orang. Kendati menutupi CCTV, masih ada satu CCTV bundar yang merekam aksi mereka dari pukul 00.30 hingga menjelang pukul 02.00.

"Mereka masuk dari belakang, panjat tembok terus turun bobol plafon. Tapi ternyata tidak bisa membuka ATM," katanya. Pelaku sempat terekam berciri-ciri tinggi kurus, tetapi wajahnya tidak sempat terlihat karena tertutup kain.

Sementara itu, Giant Supermarket tetap beroperasi seperti biasa. Pelaku sudah sempat membongkar pintu pelindung pada ATM Mandiri dan BRI, tetapi tidak berhasil membuka tempat penyimpanan uang di ATM tersebut.

Pelaku juga sempat mendongakkan kamera CCTV yang berada di atas ATM agar aksinya tidak terekam. Pihak manajemen Giant menolak berkomentar.

"Ini baru aksi percobaan pembobolan. Hanya perusakan kuncinya. Kami masih menunggu laporan polisinya," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Bogor Barat Ajun Komisaris Puji Astono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com