Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Ingatkan Warga Jakarta Jangan Salah Pilih

Kompas.com - 17/07/2012, 16:37 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengingatkan agar warga Jakarta jangan sampai salah memilih. Hal itu disampaikannya di sela-sela peresmian pasar rakyat murah menjelang bulan Ramadan di Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/7/2012).

"Warga sini nggak merasakan banjir, 'kan? Kalau nggak mau banjir jangan sampai salah pilih lagi, Jangan salah pilih tanggalnya maksudnya," kata Fauzi Bowo, yang akrab dipanggil Foke, Selasa, Jakarta Utara, Selasa (17/7/2012).

Pertanyaan Foke itu ditanggapi riuh rendah para warga di sana dengan mengatakan, "Kita sudah tahu!"

Foke kerap melontarkan pernyataan retoris. Antara mengingatkan pilkada putaran kedua yang dijadwalkan 20 September mendatang sekaligus bernuansa mengajak warga agar memilih dirinya.

Foke menuturkan, pasar murah ini digelar tak lain untuk memberikan akses terhadap masyarakat dalam hal barang keputuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Ia mengklaim, harga barang di pasar itu jauh lebih murah ketimbang harga di pasaran. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga tinggi, yang biasa terjadi menjelang bulan ramadan dan lebaran.

"Ini adalah antisipasi menjaga lonjakan harga menjelang ramadan dan lebaran. Mudah-mudahan kalau ada lonjakan tidak terlalu jauh," tutur Foke.

Foke yang berhasil maju ke putaran kedua Pilkada DKI 2012 menolak dikatakan peresmian pasar murah itu merupakan bagian dari upaya mendokrak dukungan suara. "Nggak ada itu, nggak ada," jawabnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com