Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBR juga Menjarah Isi Dua Warung di Pekojan

Kompas.com - 18/07/2012, 19:11 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah puas melakukan aksi perusakan gardu milik Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Pekojan, massa FBR lantas merusak warung di sebelah kiri dan kanan gardu tersebut. Bahkan mereka menjarah isi dua warung di jalan Pejagalan, Jakarta Barat, pada Rabu (18/7/2012) dini hari tadi.

"Pagi, usai penyerangan, pemilik warung kehilangan isi barang dagangannya, rokok paling banyak dirampas, sisanya makanan ringan dan kopi," kata Yusuf Amin, salah seorang anggota Forkabi yang pada saat sebelum kejadian perusakan, ia bersama empat anggota lainnya sedang berjaga di gardu Forkabi.

Sebelumnya, dalam aksi penyerangan tersebut, FBR telah merusak properti milik Forkabi. Barang-barang berupa kursi, meja, papan tulis, dan televisi habis diamuk massa FBR. Tidak hanya itu, bendera dan pintu gardu Forkabi dibakarnya hingga hangus.

Diberitakan sebelumnya, Forkabi tidak mengetahui apa alasan FBR menyerang gardu milik massanya. Cerita Yusuf, kalaupun ada anggota yang pernah mengalami bentrokan dengan ormas kelompok lain, ia pasti mengetahuinya.

"Karena kalau mau ribut pasti bakal ada instruksi dari atasan, kita sudah tidak ribut lagi dengan mereka. Sudah lama sekali," tambahnya.

Meski demikian, sedikitnya 15 anggota FBR berhasil diamankan aparat Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (18/7/2012) dini hari tadi. Polisi juga mengamankan 15 motor dan puluhan senjata tajam yang diduga digunakan para pelaku saat melakukan perusakan. Polisi juga masih mencari siapa yang akan bertanggung jawab atas masalah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com