Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Keluarkan Api, Penumpang Berhamburan

Kompas.com - 18/07/2012, 19:15 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bus transjakarta bernomor polisi B 7032 IS dengan nomor badan JET-021 memercikkan api di bagian mesin belakang. Hal itu membuat para penumpang panik dan berhamburan keluar bus.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 17.45 WIB di jalur bus transjakarta Koridor X jurusan Tanjung Priok-PGC, Jl DI Pandjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat itu bus tengah berjalan membawa sekitar 40 penumpang.

"Kami (dalam) posisi jalan. Kami juga tahunya dari pengendara motor yang lewat. Dia teriak ada api, kami langsung berhenti dan keluar madamin api," ujar Jabarudin (27), salah seorang saksi saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (19/7/2012).

Puluhan penumpang di dalam bus tersebut pun panik dan berebut keluar bus. Sementara itu, sopir dan kernetnya berusaha memadamkan percikan api menggunakan tabung pemadam kecil.

"Kami udah panik aja, orang penumpang berebutan turun. Saya sudah mau atur, susah. Disemprot pakai air apinya, untung langsung padam," lanjutnya.

Kini, para penumpang telah dievakuasi menggunakan bus lain, sementara bus yang mengeluarkan api masih didiamkan di lokasi kejadian. Beberapa teknisi telah datang dan memperbaiki bus tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di Jl DI Pandjaitan dari arah Rawamangun menuju Cililitan macet hingga 3 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com