Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Polisi Tes Urine Pengunjung Klub Malam

Kompas.com - 19/07/2012, 03:44 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, menggelar razia di beberapa klub malam, Rabu (18/7/2012) malam. Dalam razia yang dilakukan menjelang bulan puasa tersebut, petugas juga memberlakukan tes urine terhadap beberapa pengunjung dan pemandu lagu.

Razia tersebut dilakukan oleh 54 personel gabungan dari beberapa satuan yang dibagi menjadi dua tim dengan 8 target tempat hiburan, mulai dari Alien di Ruko Brawijaya, X Movie dan X3 di Jalan Mayor Bismo, Flamboyan di Jalan Raden Patah, Metropalace di Jalan Patiunus, Nav 1 di Jalan Panglima Sudirman, Nav 2 di Jalan Brigjen Katamso serta Pondok Bambu di Jalan Ronggo Warsito.

Di tempat tersebut, petugas menyisir kamar dan memeriksa badan serta identitas setiap pengunjung yang mencurigakan. Selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan urine secara langsung pada beberapa pengunjung serta pemandu lagu.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota Komisaris Nurhadi mengatakan, razia tersebut sebagai langkah kepolisian untuk meningkatkan keamanan masyarakat sekaligus bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Kota Kediri dalam menyongsong bulan Ramadhan.

"Kita mengecek kondisi langsung di lapangan sekaligus dukungan terhadap surat edaran Wali Kota tentang peraturan tempat hiburan malam pada bulan puasa," kata Nurhadi di sela-sela razia.

Dalam edaran yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota itu, Nurhadi mengatakan akan mengatur jam buka tempat hiburan mulai pukul 20.00 hingga pukul 24.00.

Jika nantinya tetap ada yang melanggar peraturan tersebut, maka pihaknya akan mengambil tindakan sesuai mekanisme yang berlaku. "Akan kita lakukan teguran," imbuhnya.

Sementara itu, hingga akhir razia pada larut malam, petugas tidak menemukan barang berbahaya ataupun tindakan yang melanggar hukum. Hasil tes urine yang dilakukan polisi juga nihil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com