Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airin Resmikan TPS di Komplek Pondok Maharta

Kompas.com - 19/07/2012, 13:37 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan tempat pengolahan sampah reduce, reuse, dan recycle (TPS 3R) di Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (19/7/2012) ini.

 

Tempat penampungan sementara dan pengolahan sampah ini merupakan yang ke-11dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan,  bekerja sama dengan masyarakat setempat.

"TPS-TPS di kawasan permukiman penduduk ini dibangun untuk menanggulangi sampah yang dihasilkan rumah tangga. Selanjutnya, sampah itu diolah masyarakat untuk menghasilkan suatu barang yang bernilai ekonomis," kata Airin.

Menurut Airin, pihaknya sudah membangun 11 TPS mulai tahun anggaran 2010-2011. Tahun 2012 ini, pihaknya akan menambah 3 TPS lagi. Program TPS 3R ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi sampah Tangerang Selatan.

Setelah melakukan penandatangan prasasti, Airin menggunting pita dan meninjau TPS. Ia juga melihat proses penggilingan sampah yang diolah menjadi pupuk, dan meninjau hasil karya kerajinan tangan warga yang berasal dari daur ulang sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com