Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Sembako Habis, 1.000 Sembako Cadangan Juga Habis

Kompas.com - 19/07/2012, 23:30 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 2.500 sembako yang disiapkan di pasar murah di Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat ternyata belum cukup untuk warga di kelurahan tersebut.

Hal tersebut membuat panitia harus menyediakan cadangan sebanyak 1.000 sembako lagi bagi warga yang belum mendapatkan sembako di pasar murah tersebut.

"Pihak kelurahan sudah mendata warga dengan membagikan kupon sebanyak 2500, namun warga masih banyak yang datang, tapi kami sudah mengantisipasinya dengan menyediakan 1000 cadangan sembako," Jelas Kepala Suku Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Jakarta Barat, M Adiah, Kamis (19/7/2012).

Ia memaparkan, pihaknya hanya memfasilitasi para CSR seperti Indomaret, Carefour, Giant untuk menjual sembako yang berbeda dengan harga umumnya.

Mereka menjual paket sembako seharga Rp.20.000 di pasar murah ini, padahal jika dirincikan mencapai Rp. 40.000,-. Adanya sembako cadangan, yang disediakan panitia disambut antusias oleh warga setempat.

Dalam waktu tidak kurang dari 5 menit, 1.000 sembako tersebut habis tetapi tetap dalam antrian dibeberapa stand, sehingga tidak menimbulkan kericuhan.

"Saya ga punya kupon, lalu saya lapor sama pak RT dan katanya disuruh datang aja ke pasar murah ini. Dan benar saja akhirnya panitia memberikan sembako ini sama dengan harga mereka yang memiliki kupon. Saya senang sekali," ujar Anik.

Sementara itu, selain sembako yang disediakan di pasar murah ini ada juga yang menjual pakaian serta makanan dan minuman traditional yang dijajahkan oleh para UKM setempat.

"Sebanyak 10 UKM ada distand pasar murah ini, mereka menjual dengar harga yang murah juga pastinya," Kata M. Adiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com