Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kediri Siaga Selama Ramadhan

Kompas.com - 20/07/2012, 10:14 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Tahun ini Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur memberlakukan pengamanan penuh selama bulan suci Ramadhan. Hal ini untuk menjamin kenyamanan dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.

Pada pengalaman tahun lalu, beberapa jenis kriminalitas seperti pencurian sepeda motor dan pembobolan rumah kosong banyak menimpa warga karena rumah dalam keadaan kosong ditinggal beribadah. Untuk mencegah kejadian serupa, kali ini kepolisian memperketat pengamanan dengan meningkatkan patroli secara acak di permukiman warga maupun titik-titik rawan lainnya.

"Memang ada atensi pengamanan agar masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar, nyaman dan tenang. Petugas berpatroli dengan kendaraan roda empat dan sepeda akan dikerahkan," kata Ajun Komisaris Surono, kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Jumat (20/7/2012).

Dalam pengamanan tahun ini, Surono menambahkan, sebanyak 300 personel kepolisian akan disiagakan dan bekerjasama dengan unsur TNI maupun Satuan Polisi Pamong Praja. Sedikitnya 7 poskotis akan ditempatkan di tempat-tempat strategis untuk menunjang pengamanan, yakni di terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, serta perbatasan wilayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com