Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemendag Intensifkan Pemantauan Harga

Kompas.com - 20/07/2012, 16:50 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok, dengan mengunjungi sejumlah pasar tradisional. Tujuannya untuk menekan laju kenaikan harga bahan pokok. Masyarakat diminta aktif memantau perkembangan harga, dan melaporkan jika terjadi lonjakan harga diluar kewajaran.

Sudah empat pasar yang dikunjungi Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Keempat pasar tersebut adalah Pasar Santa, Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang, dan Pasar Kopro di Tomang Barat. Dari kunjungan tersebut diketahui pasokan bahan kebutuhan pokok untuk menghadapi puasa dan Lebaran tahun ini dalam kondisi mencukupi.  

Pemerintah berkomitmen untuk secara intensif memantau perkembangan harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok di pasar-pasar selama bulan puasa dan Lebaran. Pembelian yang berlebihan akan memicu kenaikan harga. Masyarakat seharusnya tidak perlu khawatir karena pemerintah akan terus menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok," papar Gita, di Jakarta, Jumat (20/7/2012).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com