Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Hantam Shelter di Gatot Subroto

Kompas.com - 21/07/2012, 17:24 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus Transjakarta koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) menabrak shelter Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/7/2012) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Miyanto. "Sekitar dua jam lalu, bus Transjakarta menabrak shelter bus di depan Jamsostek, Gatot Subroto. Hanya kerugian materi, tidak ada korban jiwa," ucap Miyanto.

Ia mengatakan akibat benturan itu, bagian depan bus Transjakarta penyok. Sementara beberapa penumpang di dalamnya langsung berhamburan keluar.  "Saat ini sopirnya masih kita periksa di unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran," papar Miyanto.

Dugaan sementara, imbuhnya, tabrakan itu terjadi karena sopir salah memperkirakan posisi berhenti. "Salah memperkirakan berhenti, jadinya nabrak bagian yang menjorok ke luar untuk turun naik penumpang itu," ucap Miyanto.

Saat ini, bus tersebut sudah diangkut ke Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran. Peristiwa ini sendiri tidak mengganggu kelancaran lalu lintas karena lalu lintas relatif lengang di hari pertama bulan Ramadhan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com