Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Palangkaraya Ingatkan Panitia Kurban

Kompas.com - 21/07/2012, 19:50 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Palangkaraya, Riban Satia, mengingatkan para panitia Idul Adha tahun 2012 tidak bekerja terlalu mepet untuk menyediakan hewan kurban. Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, fisik hewan kurban dinilai kurang memuaskan.

Riban di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/7/2012), menjelaskan, ia belum mendapatkan laporan dari Dinas Sosial Kota Palangkaraya soal pengadaan hewan kurban.

Padahal, masa lelang hewan kurban cukup lama jadi prosesnya jangan terla lu mepet dengan Idul Adha. "Tahun lalu, hewan kurbannya kurus-kurus," paparnya.

Saat itu, pengadaan hewan dilakukan pihak ketiga yang melakukannya terlampau dekat dengan hari Idul Adha, sehingga banyak kurban berukuran kecil. "Waktu mau dibeli, hewan kurban yang besar sudah habis dibeli masyarakat. Sisanya kecil- kecil," tutur Riban.

Karena itu, perlu dilakukan pembenahan agar hewan yang disembelih pada hari Idul Adha lebih layak untuk dikurbankan. Panitia penyedia hewan kurban diminta bekerja mulai hari ini. Hari Idul Adha pada tahun 2012 akan jatuh pada akhir Oktober nanti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com