Kompas.com - 23/07/2012, 09:38 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Tomang semakin padat, Senin (23/7/2012) pagi, akibat transjakarta koridor IX (Pluit-Pinang Ranti) mogok di depan Wisma Slipi. Penyebab mogok transjakarta, yang terjadi sejak pukul 06.20 ini, pun belum diketahui.

Hingga berita ini diturunkan, bus masih berada di jalur khususnya menunggu mobil derek untuk segera diamankan dan ditangani.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua petugas transjakarta tampak berjaga di dekat bus tersebut. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitarnya berangsur lancar, hanya padat saat berada di kawasan Slipi Jaya.

Berdasarkan data dari TMC Polda Metro Jaya, pagi ini setidaknya ada lima transjakarta yang mogok saat tengah beroperasi. Pada pukul 05.49, transjakarta koridor VIII (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) mogok di lampu lalu lintas Pasar Rebo.

Sementara itu, pukul 06.20, transjakarta koridor IX mogok di depan Wisma Slipi. Pukul 06.31, transjakarta juga mogok di depan Perumnas Klender, mengakibatkan arus lalu lintas di Pondok Kopi tersendat.

Pukul 06.38, transjakarta koridor V (Pulo Gadung-Kampung Melayu) mogok di lampu lalu lintas Jalan Raden Saleh mengarah ke Matraman. Transjakarta kelima yang mogok pagi ini adalah transjakarta koridor I (Blok M-Kota) pada pukul 07.38, saat berada di depan Sarinah, Thamrin, mengarah ke Harmoni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.