Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Transjakarta Mogok, Arus Lalu Lintas Tersendat

Kompas.com - 23/07/2012, 09:38 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Tomang semakin padat, Senin (23/7/2012) pagi, akibat transjakarta koridor IX (Pluit-Pinang Ranti) mogok di depan Wisma Slipi. Penyebab mogok transjakarta, yang terjadi sejak pukul 06.20 ini, pun belum diketahui.

Hingga berita ini diturunkan, bus masih berada di jalur khususnya menunggu mobil derek untuk segera diamankan dan ditangani.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua petugas transjakarta tampak berjaga di dekat bus tersebut. Sementara itu, arus lalu lintas di sekitarnya berangsur lancar, hanya padat saat berada di kawasan Slipi Jaya.

Berdasarkan data dari TMC Polda Metro Jaya, pagi ini setidaknya ada lima transjakarta yang mogok saat tengah beroperasi. Pada pukul 05.49, transjakarta koridor VIII (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) mogok di lampu lalu lintas Pasar Rebo.

Sementara itu, pukul 06.20, transjakarta koridor IX mogok di depan Wisma Slipi. Pukul 06.31, transjakarta juga mogok di depan Perumnas Klender, mengakibatkan arus lalu lintas di Pondok Kopi tersendat.

Pukul 06.38, transjakarta koridor V (Pulo Gadung-Kampung Melayu) mogok di lampu lalu lintas Jalan Raden Saleh mengarah ke Matraman. Transjakarta kelima yang mogok pagi ini adalah transjakarta koridor I (Blok M-Kota) pada pukul 07.38, saat berada di depan Sarinah, Thamrin, mengarah ke Harmoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com