Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Mercy Mewah Itu Seperti Rongsokan

Kompas.com - 23/07/2012, 12:29 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil mewah Mercedez Benz seri V8 Biturbo B 1201 BAD berwarna putih tak lagi menunjukkan kemewahannya. Mobil itu terlihat seperti barang rongsokan yang teronggok begitu saja di halaman Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2012) pagi.

Pagi tadi, sekitar pukul 03.00, mobil itu melaju dengan kencang di Bundaran Hotel Indonesia. Tiba-tiba saja, konsentrasi sang sopir, yakni Darsan Sutrisna (31), buyar. Mobil Mercy itu lepas kendali dan menghantam trotoar Bundaran HI yang sedang diduduki tiga orang. Tiga orang yang rata-rata adalah pengamen pun terpental. Salah seorang di antaranya, yakni Ariyanto Sjafri (33), pun tewas. Sementara dua orang lainnya, yakni Andry (20) dan Jamaludin (20), mengalami luka.

Tak lama setelah kejadian, polisi langsung mengamankan pengemudi Mercy yang hanya mengalami luka gores. Sementara mobilnya dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran. Berdasarkan pantauan Kompas.com, bagian depan mobil tampak rusak parah. Ban bagian depan sebelah kanan pun sudah terlepas. Demikian pula dengan bumper mobil produksi Jerman tersebut, yang tinggal serpihan. Kaca bagian depannya sedikit retak.

Bagian paling parah juga terdapat di bagian ban belakang. Ban itu kempes, hanya tinggal velg. Sementara ban dalam lapisannya sudah terkoyak parah. Di bagian dalamnya, air bag bagian sopir dan bangku penumpang depan tampak masih mengembang. Tampaknya, air bag inilah yang menyelamatkan sang sopir dari bahaya kecelakaan.

Sebuah topi terlihat tergeletak di bagian kursi depan, selembar karcis parkir Plaza Indonesia pun masih terletak di bagian dashboard mobil mewah ini. Hingga kini, polisi masih memeriksa urine dan darah sang sopir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com