Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Penjual Mobil Bodong Dibekuk

Kompas.com - 23/07/2012, 13:33 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Aparat Subdit Ranmor Polda Metro Jaya menangkap. Kopda MS, Pratu SK, dan Lukman Hakim, di kawasan rest area Tol Cikarang Timur, Bekasi, Jumat lalu. Ketiganya tersangka penjual mobil hasil kejahatan. Briptu SK kena tembak polisi karena berupaya melarikan diri saat ditangkap.

"Dua tersangka itu memang anggota TNI yang bertugas di Jawa Barat. Oknum tentara itu sudah diserahkan ke kesatuannya, untuk proses hukum selanjutnya di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (23/7/2012) siang.

Penangkapan tiga orang itu berawal informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang akan menjual Toyota Avanza warna silver dengan harga Rp 30 juta. Polisi pun melakukan penyamaran, seakan-akan warga biasa yang ingin membeli mobil tersebut.

Polisi berhasil menghubungi penjualnya dan berjanji akan melakukan transaksi jual beli mobil itu di kawasan rest area Cikarang Timur. Para pelaku pun tertangkap tangan dengan mobil hasil curian bernomor polisi D 1708 OD.

Namun saat penangkapan ketiganya, Pratu SK melarikan diri, menyebrang ke jalan tol. Polisi memberi tembakan peringatan ke udara tiga kali, SK tetap lari menjauh. Polisi pun menembakan peluru senjatanya ke kaki tersangka, dan peluru mengenai paha kiri. Pratu SK lalu dibawa ke RSPAD untuk mendapat perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com