Kompas.com - 23/07/2012, 13:33 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com -  Aparat Subdit Ranmor Polda Metro Jaya menangkap. Kopda MS, Pratu SK, dan Lukman Hakim, di kawasan rest area Tol Cikarang Timur, Bekasi, Jumat lalu. Ketiganya tersangka penjual mobil hasil kejahatan. Briptu SK kena tembak polisi karena berupaya melarikan diri saat ditangkap.

"Dua tersangka itu memang anggota TNI yang bertugas di Jawa Barat. Oknum tentara itu sudah diserahkan ke kesatuannya, untuk proses hukum selanjutnya di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (23/7/2012) siang.

Penangkapan tiga orang itu berawal informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang akan menjual Toyota Avanza warna silver dengan harga Rp 30 juta. Polisi pun melakukan penyamaran, seakan-akan warga biasa yang ingin membeli mobil tersebut.

Polisi berhasil menghubungi penjualnya dan berjanji akan melakukan transaksi jual beli mobil itu di kawasan rest area Cikarang Timur. Para pelaku pun tertangkap tangan dengan mobil hasil curian bernomor polisi D 1708 OD.

Namun saat penangkapan ketiganya, Pratu SK melarikan diri, menyebrang ke jalan tol. Polisi memberi tembakan peringatan ke udara tiga kali, SK tetap lari menjauh. Polisi pun menembakan peluru senjatanya ke kaki tersangka, dan peluru mengenai paha kiri. Pratu SK lalu dibawa ke RSPAD untuk mendapat perawatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.