Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Ditembak, Polisi Ditusuk, 1 Warga Tewas

Kompas.com - 25/07/2012, 14:49 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Sersan Mayor Tukirman, anggota Koramil Kandangan, menjalani perawatan di RSUD Hasan Basri Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Dia diduga terkena peluru senapan angin milik kelompok penyetrum ikan (pencari ikan menggunakan setrum) di daerah Danau Bangkau, Hulu Sungai Selatan, Selasa Sore.

Selain Tukirman, seorang anggota Kepolisian Sektor Kandangan, Brigadir Satu Artono, juga luka di kaki kiri akibat tertusuk kayu pecahan perahu kelotok milik kekelompok penyetrum.

"Dari TNI ada satu yang terluka yang diduga akibat terkena peluru senapan angin," ujar Kepala Penerangan Korem 101/Antasari, Banjarmasin, Mayor CAJ Iskandar, Rabu (25/7/2012).

Selain kedua petugas, peristiwa yang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian ini juga mengakibatkan seorang warga meninggal dan satu lagi masih dicari. "Penyebab kematian masih dalam penyelidikan," ujar pejabat Humas Kepolisian Daerah Kalsel, Ajun Komisaris Besar Winarto.

Menurut Winarto, peristiwa itu terjadi saat hendak dilakukan sosialisasi terpadu oleh pemerintah daerah, masyarakat, serta petugas dari kepolisian dan TNI. "Mungkin mereka (kelompok penyetrum ikan) ini kaget melihat petugas, terus terjadi perlawanan," ujar Winarto.

Dalam peristiwa itu, kelompok penyetrum ikan sempat menabrakkan perahu yang mereka naiki ke perahu cepat petugas hingga pecahan kayunya mengenai kaki Artono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com