Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Tawuran Jelang Sahur, 16 Remaja Diamankan

Kompas.com - 25/07/2012, 15:01 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 16 orang remaja usia SMP diamankan ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2012) dini hari lantaran hendak tawuran. Di lokasi penangkapan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam.

"Anak-anak SMP, jumlahnya enam belas orang. Kami menduga niatnya hendak tawuran," kata Ajun Komisaris Andre Librian, Kanit Reskrim Polsektro Kebayoran Baru, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/7/2012).

Penangkapan dilakukan aparat sekitar pukul 01.30 WIB di dua lokasi yang berdekatan, yakni di Jalan Prapanca Buntu dan di Jalan Kirai. Kepada petugas mereka mengaku sedang menunggu waktu sahur. Namun, petugas yang datang untuk melakukan pembubaran menemukan lima senjata tajam di sekitar lokasi.

"Jenis celurit dan kelewang," kata AKP Andre.

Ke-16 remaja bersarung itu pun diangkut ke Mapolsektro Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan. Pihak Polsek telah melakukan pemanggilan kepada orangtua masing-masing anak untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak mereka. Hingga Rabu sore, anak-anak tersebut masih diamankan di Mapolsektro Kebayoran Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com