Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Foke-Nara: Ketua Panwaslu Seperti One Man Show

Kompas.com - 25/07/2012, 17:02 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim advokasi pasangan Foke-Nara menilai Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta saat ini terlalu banyak tampil di media ketimbang mengurusi masalah yang berada pada ranah penyelenggara pemliu.

"Saya melihat di sini Ketua Panwaslu itu seperti one man show. Tampil dimana-mana," kata Tim advokasi pasangan Foke-Nara, Maryogi, di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Kinerja Panwaslu DKI juga dinilai kurang optimal dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini.

Terbukti beberapa aduan yang dilayangkannya ke Panwaslu hingga kini tidak pernah ada kelanjutannya.

"Saya tidak tau aduan saya itu ditindaklanjuti atau tidak. Kalau disuruh memberi nilai, saya beri nilai lima Panwaslu," ujar Maryogi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, mengatakan bahwa dirinya telah bekerja sebaik mungkin. Kendati demikian, ia menerima segala masukan yang diberikan kepada pihaknya.

"Kami terus bekerja. Di sini ada tiga ketua. Kalau yang dua lagi keluyuran, yang satu jaga di kantor. Selalu berbagi tugas seperti itu," ujar Ramdansyah.

"Kalau sering tampil. Itu kebetulan saja. Tapi intinya kami selalu berbagi tugas dan bekerja optimal," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com