Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Penjualan Al Quran Saku Meningkat

Kompas.com - 26/07/2012, 15:32 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Penjualan kitab suci Al Quran ukuran kecil atau Al Quran saku laris dipasaran di Banjarmasin selama bulan Ramadhan 1433 Hijriyah. Permintaan datang dari masyarakat sekitar maupun daerah lainnya.

Saleh (24) penjaga toko buku-buku agama di Banjarmasin, Kamis mengatakan, mengakui hal tersebut. Tak hanya pembeli eceran, pemilik toko buku pun berdatangan ke tokonya. Mereka membeli Al Quran saku untuk kemudian dijual kembali di daerahnya.

Menurut Saleh, para pembeli eceran meminati Al Quran saku karena alasan kepraktisan. Buku suci tersebut dipandang sangat simpel dan mudah untuk dibawa kemana-mana dan jarang ketinggalan.

"Penjualan Al-Quran saku itu sudah terlihat meningkat pada saat beberapa hari sebelum menjelang puasa, dan saat ini penjualan lebih meningkat dari hari-hari biasanya," terang pria berkacamata itu.

Saleh juga mengatakan, selain Al Quran saku, buku-buku agama pun laris diborong di bulan Ramadhan. Beberapa orang membeli Al Quran dan buku agama untuk disumbangkan ke masjid-masjid.

"Kebanyakan pembeli yang membeli dalam jumlah banyak terhadap Al Quran kecil itu sempat mengatakan bahwa nantinya akan disumbang lagi ke mesjid atau pondok pasantren" ucap pria kurus tinggi itu. Kisaran harga Al-Quran kecil seharga Rp 25.000 - Rp 55.000.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com