Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit, Foke Umbar Keberhasilan

Kompas.com - 26/07/2012, 18:35 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI, Fauzi Bowo, melakukan safari Ramadhan ke Masjid Jami Baitussalam di Komplek Paspampres, Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2012). Dalam kesempatan itu, sambil menunggu buka puasa, Foke, sapaan akrabnya, sempat mengutarakan tausiyahnya di depan warga.

Sebagai gubernur DKI yang telah menjabat selama lima tahun dari 2007 hingga 2012, ia merasa telah melaksanakan tugas kepemimpinan ibukota dengan maksimal. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai capaian di masyarakat.

"Saya berusaha untuk dekat dengan warga, seminggu dua kali, di kantor kelurahan. Dengan begitu jarak bisa dipelihara. Menampung dan menerima aspirasi warga," ujarnya, Kamis (26/7).

Pria yang mencalonkan kembali dalam Pilkada DKI 2012 itu melanjutkan tausiyahnya dengan mengumbar keberhasilan selama dirinya menjabat. Mulai dari keberhasilannya menekan angka demam berdarah, wajib belajar 12 tahun dan kartu Keluarga Miskin.

"Dengan begitu tingkat dan derajat kesehatan warga Jakarta, jadi lebih baik. Warga menjadi pemilik, memahami kota. Warga juga perlu mendapat informasi yang baik dan benar tentangi pemerintah," lanjutnya.

Ia berharap, warga Jakarta mampu melihat keberhasilannya memimpin ibukota. Meski tak secara langsung menunjuk dirinya, ia juga sempat berpesan untuk tidak salah pilih dalam Pilkada 2012 yang berlangsung dua putaran.

Foke datang bersama rombongan 20 menit menjelang berbuka. Sebelum ke masjid tersebut, Foke juga mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam kedua kunjungannya tersebut, Foke memberikan sejumlah santunan kepada pengurus masjid setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com