Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balap Liar, Puluhan Motor Disita Polisi

Kompas.com - 27/07/2012, 13:45 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah menyita puluhan kendaraan roda dua yang meresahkan masyarakat Kota Palu, karena menjadi bagian dari aksi baral liar. Puluhan motor ini diamankan saat melakukan balapan liar usai shalat tarawih dan shalat subuh, Jumat (27/7/2012).

Kepala Polres Palu, AKBP Ahmad Ramadhan mengatakan, para pelaku balapan liar adalah anak di bawah umur. Mereka terjaring operasi pekat yang digelar jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, selama bulan Ramadhan.

"Mereka rata-rata masih pelajar SMP dan SMA. Ini juga merespon dari laporan masyarakat kepada kami baik secara langsung maupun lewat sms yang disampaikan kepada kami," kata Kepala Polres Ahmad Ramadhan, Jumat (27/7/2012) di Kantornya di Jalan Pemuda.

Ahmad Ramadhan juga mengatakan, motor-motor yang disita ini akan dikembalikan usai lebaran, bulan Agustus mendatang. Hal ini untuk mengantisipasi agar para "anak baru gede" tersebut tidak melakukan aksi balapan liar lagi.

Puluhan motor ini diamankan di bekas lokasi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Palu Timur. Lokasi STQ ini kerapkali dijadikan lokasi balapan liar, karena sepi.

Sementara itu, beberapa anak-anak yang terlibat balapan liar ini sudah dibawa pulang orang tuanya masing-masing. Akibat ulah mereka sendiri, para ABG ini tidak bisa mengendarai sepeda motornya hingga usai lebaran nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com