Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Murah di Parepare Diserbu Warga

Kompas.com - 27/07/2012, 23:32 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com -- Untuk mengimbangi tingginya harga sembako di pasaran, Pemerintah Kota Parepare menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat di depan Masjid Agung, Jalan Hasanuddin, Jumat (27/7/2012).

Aneka bahan pokok dan makanan serta pakaian dengan harga murah dijual di pasar tersebut. "Untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasar, kita laksanakan pasar murah ini," ujar plt Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam, saat membuka pasar murah, Jumat (27/7/2012).

Lanjut Sjamsu, target pasar murah ini untuk kalangan menengah ke bawah. "Kalau pasar murah ini tidak bisa membendung lonjakan harga, pemkot sudah siap melaksanakan operasi pasar," tegas Sjamsu.

Pasar murah hari pertama ini diserbu warga yang ingin membeli sembako murah. Gula jika di pasar umum dijual Rp 12.900, di pasar murah Rp 12.250 per kilogram. "Begitu juga dengan harga sembako lainnya," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Amran Ambar.

Ardi, salah seorang pembeli, langsung memborong sejumlah sembako di Pasar Murah Peduli Rakyat ini. "Di sini lebih murah dari pasar umum," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com