Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Korban Kebakaran Tambora Sahur di Penampungan

Kompas.com - 29/07/2012, 01:32 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan korban kebakaran di Kampung Janis, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat sahur bersama di posko penampungan sementara, Minggu (28/7/2012) dini hari.

Makanan sahur tersebut sudah dipersiapkan Pemkot Jakarta Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). "Bantuan pertama sudah datang, posko penampungan dan dapur umum sudah didirikan, karena musibah juga di bulan puasa, kita sudah menyiapkan seribu paket makanan sahur," kata Walikota Jakarta Barat, Burhanudin kepada Kompas.com usai meninjau kebakaran di Pekojan, Sabtu (28/7/2012) malam.

"Kebanyakan warga kan barang-barangnya ludes kebakar, jadi kami turun tangan minimal bantu makanan untuk sementara, setelah itu obat-obatan dan pakaian," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 125 rumah di Kampung Janis, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat pada pukul 13.15 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam sudah melakukan proses pendinginan dengan menurunkan 44 unit pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut menewaskan dua orang bocah. Musibah ini pun membuat sebagian warga tinggal di posko penampungan sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com