Kompas.com - 29/07/2012, 12:57 WIB
Penulis Ali Sobri
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor tewas tertabrak Transjakarta di Jalan Gadjah Mada, Kelurahan Prukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/7/2012) pagi. Menurut keterangan Humas Badan Layanan Umum Transjakarta Sri Ullina, kecelakaan terjadi pukul 08.30 WIB, saat Bus Transjakarta melintas di depan Gedung Perintis Kompas Gramedia Gadjah Mada menuju ke arah Kota Tua.

"Saat itu Transjakarta berplat nomor B 7824 IV dengan body bus BMP050 sedang melintas di lokasi jalan Gajah Mada arah ke Kota. Lantas pengendara motor itu tiba-tiba jatuh di jalur busway, bersamaan dengan bus yang lewat," kata Sri, kepada Kompas.com, Minggu.

Sri menyebutkan, korban bernama Anita yang mengendarai sepeda motor B 6418 PRW merupakan warga Mangga Besar.

Sementara itu, pengemudi Transjakarta, Alex, seperti dikutip Sri mengungkapkan, peristiwa terjadi saat korban melintas di jalur umum. Kemudian, ia tersenggol sebuah mobil hingga terjatuh di jalur busway. Adapun, mobil yang menyenggol korban melarikan diri.

"Karena korban tersenggol itu sehingga ia tidak ada keseimbangan dan terjatuh di jalur busway dalam waktu yang bersamaan dengan bus lewat. Meski pun bus sudah rem mendadak, namun kecelakaan tidak dapat terhindarkan," kata Sri.

Saat ini, jenazah korban sudah ditangani pihak RSCM. Kasus ini sendiri diproses Polda Metro Jaya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X