Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersenggol Mobil, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Transjakarta

Kompas.com - 29/07/2012, 12:57 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor tewas tertabrak Transjakarta di Jalan Gadjah Mada, Kelurahan Prukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/7/2012) pagi. Menurut keterangan Humas Badan Layanan Umum Transjakarta Sri Ullina, kecelakaan terjadi pukul 08.30 WIB, saat Bus Transjakarta melintas di depan Gedung Perintis Kompas Gramedia Gadjah Mada menuju ke arah Kota Tua.

"Saat itu Transjakarta berplat nomor B 7824 IV dengan body bus BMP050 sedang melintas di lokasi jalan Gajah Mada arah ke Kota. Lantas pengendara motor itu tiba-tiba jatuh di jalur busway, bersamaan dengan bus yang lewat," kata Sri, kepada Kompas.com, Minggu.

Sri menyebutkan, korban bernama Anita yang mengendarai sepeda motor B 6418 PRW merupakan warga Mangga Besar.

Sementara itu, pengemudi Transjakarta, Alex, seperti dikutip Sri mengungkapkan, peristiwa terjadi saat korban melintas di jalur umum. Kemudian, ia tersenggol sebuah mobil hingga terjatuh di jalur busway. Adapun, mobil yang menyenggol korban melarikan diri.

"Karena korban tersenggol itu sehingga ia tidak ada keseimbangan dan terjatuh di jalur busway dalam waktu yang bersamaan dengan bus lewat. Meski pun bus sudah rem mendadak, namun kecelakaan tidak dapat terhindarkan," kata Sri.

Saat ini, jenazah korban sudah ditangani pihak RSCM. Kasus ini sendiri diproses Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com