Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tercantum di DPT, 19.691 Warga Jakarta Mendaftar

Kompas.com - 30/07/2012, 17:47 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 19.691 warga Jakarta yang belum tercantum pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta telah terdata untuk mengikuti putaran kedua nanti.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendataan Pemilih KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan jumlah ini didapat dari hasil rekap pendataan di masing-masing PPS kelurahan yang ada di lima wilayah sejak 25-29 Juli lalu.

"Dari posko pada tiap PPS kelurahan yang dibuka sejak tanggal 25 Juli sampai 29 Juli sekitar 19.000 warga sudah mendaftar," kata Aminullah, di Jakarta, Senin (30/7/2012).

Berdasarkan hasil pendataan sampai Minggu (30/7/2012) malam, jumlah pendaftar susulan di PPS kelurahan selama lima hari tercatat 19.691 orang. Berikut rinciannya, Jakarta Barat 3.750 orang, Jakarta Utara 6.869 orang, Jakarta Timur 2.874 orang, Jakarta Selatan 4.029 orang Jakarta Pusat 2.081 orang, dan Kepulauan Seribu 88 orang.

Ia mengungkapkan, setelah ditutup pada tingkat kelurahan, petugasnya akan menyelesaikan rekapitulasi hasil pendaftaran selama lima hari itu. Kemudian diserahkan kepada PPK Kecamatan untuk direkap ulang terhitung dari tanggal 30 hingga 31 Juli esok.

"Jadi tahapannya memang seperti itu. Jumlahnya kemungkinan masih akan bertambah. Karena setelah masuk ke kecamatan kemudian nanti tingkat kota, warga masih boleh mendaftar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com