Kompas.com - 01/08/2012, 23:02 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorRusdi Amral

SOLO, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) mengaku mengagumi raja dangdut Rhoma Irama. Saat keduanya wedangan di Kota Solo, Jawa Tengah, diputarlah lagu-lagu Rhoma Irama dari tape portable, seperti "135 Juta Penduduk Indonesia".

"Selain senang dengan rock, saya juga suka dangdut. Bener ini serius, coba tanya lagu apa, saya nyanyikan," tantang Jokowi di wedangan Pak Basuki di depan pusat batik Lumbung Batik di Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2012).

Ia pun menjawab tantangan wartawan untuk menyanyikan lagu Bang Haji. Sepenggal lirik lagu Rhoma Irama pun dinyanyikannya dengan lancar, seperti "135 Juta Penduduk Indonesia", "Terajana", dan "Darah Muda". Namun, Jokowi tidak hafal saat diminta menyanyikan lagu "Mirasantika".

Ahok tidak mau ketinggalan. Ia mengaku juga menyenangi dangdut. Di kampung halamannya, Belitung Timur, kesukaan warga setempat, menurutnya, adalah musik dangdut. "Kalau pas ada film Rhoma Irama diputar, antre tuh yang mau nonton," kata Ahok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.