Kompas.com - 02/08/2012, 17:04 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh tersangka kasus bullying siswa SMA Don Bosco yang telah ditetapkan sebagai tersangka akhirnya ditahan. Hal ini diputuskan Polres Metro Jakarta Selatan setelah melalui beberapa kali gelar perkara.

"Jadi, mulai sore ini tujuh tersangka Don Bosco ditahan," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan dalam konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Inisial para tersangka masing-masing AA, AK, KA, RR, RJ, SA, dan GC. Semuanya berusia 17 tahun. Salah satu tersangka berinisial GC berstatus drop-out dari SMA Don Bosco. Hermawan menjelaskan, keterangan pemberitahuan pada sore ini juga akan diberikan kepada keluarga pelaku.

Adapun hal-hal yang menjadi pertimbangan pihak kepolisian adalah semua tersangka menilai tindak kekerasan yang dilakukan adalah hal normal. Mereka menganggap tindakan tersebut bukan suatu pelanggaran hukum sehingga dikhawatirkan para tersangka bisa mengulang tindakan yang sama.

"Sudah menjurus penganiayaan, pengeroyokan. Ini perlu diberikan efek jera. Selain itu dampak yang diakibatkan bagi korban seperti trauma. Bahkan, orangtua mereka juga ikut trauma," kata Hermawan.

Selain itu, salah seorang tersangka berupaya menghilangkan barang bukti. Namun, Hermawan tidak menyebutkan barang bukti apa dan nama tersangka dimaksud. Selanjutnya, mereka akan ditahan di ruang tahanan khusus anak-anak di Rutan Salemba.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.