Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Menahan Tujuh Pelaku "Bullying" SMA Don Bosco

Kompas.com - 02/08/2012, 17:04 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh tersangka kasus bullying siswa SMA Don Bosco yang telah ditetapkan sebagai tersangka akhirnya ditahan. Hal ini diputuskan Polres Metro Jakarta Selatan setelah melalui beberapa kali gelar perkara.

"Jadi, mulai sore ini tujuh tersangka Don Bosco ditahan," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan dalam konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Inisial para tersangka masing-masing AA, AK, KA, RR, RJ, SA, dan GC. Semuanya berusia 17 tahun. Salah satu tersangka berinisial GC berstatus drop-out dari SMA Don Bosco. Hermawan menjelaskan, keterangan pemberitahuan pada sore ini juga akan diberikan kepada keluarga pelaku.

Adapun hal-hal yang menjadi pertimbangan pihak kepolisian adalah semua tersangka menilai tindak kekerasan yang dilakukan adalah hal normal. Mereka menganggap tindakan tersebut bukan suatu pelanggaran hukum sehingga dikhawatirkan para tersangka bisa mengulang tindakan yang sama.

"Sudah menjurus penganiayaan, pengeroyokan. Ini perlu diberikan efek jera. Selain itu dampak yang diakibatkan bagi korban seperti trauma. Bahkan, orangtua mereka juga ikut trauma," kata Hermawan.

Selain itu, salah seorang tersangka berupaya menghilangkan barang bukti. Namun, Hermawan tidak menyebutkan barang bukti apa dan nama tersangka dimaksud. Selanjutnya, mereka akan ditahan di ruang tahanan khusus anak-anak di Rutan Salemba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com