Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriah, Kompas Ngabuburit di Kampus Udinus

Kompas.com - 03/08/2012, 20:18 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Alunan suara dari berbagai kelompok peserta Lomba Marawis meramaikan acara "Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha" yang berlangsung, Jumat (3/8/2012) petang hingga magrib di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah.

Ratusan mahasiswa dan masyarakat setempat juga menyaksikan acara tersebut. Rektor Udinus Edi Noersasongko, saat membuka acara tersebut menyatakan bangga karena kampus Udinus menjadi tempat acara ngabuburit yang diselenggarakan Harian Kompas. Ia berharap kerjasama tersebut akan berlanjut di masa mendatang.

Lomba marawis yang dimulai sekitar pukul 16.00 diikuti 13 kelompok dari pondok pesantren, sekolah, maupun masyarakat umum. Dalam lomba tersebut setiap kelompok yang berjumlah sekitar 10 orang membawakan dua lagu.

Masing-masing menunjukkan kebolehan, baik dalam vokal maupun dalam memainkan alat musik pendukung. "Selain mendapatkan uang penghargaan Rp 750.000 pemenang juga mendapat piala dan suvenir dari Kompas," papar Dwi Parlina Muktikawati, Business Representative Manager Kompas area Jawa Tengah, disela acara.

Selain lomba marawis, sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kota Semarang juga ikut dalam lomba fotografi. Ada juga lomba peragaan busana muslim.

Sejumlah stan juga didirikan di sekitar tempat acara untuk meramaikannya. Sebelum perlombaan berlangsung, panitia juga menggelar bazar sembako yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat tidak mampu secara ekonomi.

Menjelang buka puasa, Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha menghadirkan Ustadz Tri Wahyudi (Dai Muda ANTV) dan Jenahara (President of Hijabers Community).

Panitia yang didukung sepenuhnya oleh tim Kompas Muda di Semarang juga membagikan takjil gratis kepada 1.500 orang serta buka bersama anak yatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com