Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nara Berharap Golkar, PPP, PKS Merapat

Kompas.com - 04/08/2012, 22:38 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta belum usai. Setelah putaran pertama tidak ada yang memenuhi syarat menang, pesta demokrasi lima tahunan warga DKI berlanjut ke putaran kedua dengan pasangan Jokowi-Ahok dan Foke-Nara sebagai kontestan.

Untuk pasangan nomor urut satu, Foke-Nara, usaha koalisi pun dilancarkan ke sejumlah partai, antara lain PKS, Golkar dan PPP. Calon wakil gubernur DKI, Nachrowi Ramli, mengungkapkan, ia berharap ketiga partai tersebut turut mendukung dirinya bersama Fauzi Bowo dalam putaran kedua.

"Mantapnya sih PKS, Golkar dan PPP ke kami, maka semua stake holder-nya juga kan kami," ujar Nara sebelum buka puasa bersama di rumah Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf di Jalan Batu Sari I, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2012).

Untuk PKS, pihaknya sudah melakukan komunikasi. Salah satu komunikasi yang terakhir adalah kunjungan Fauzi Bowo ke kantor DPP PKS, Sabtu siang. Menanggapi hal tersebut, Nara menyerahkan keputusan koalisi kepada partai berlambang bulan sabit dan padi tersebut.

"Mudah-mudahan bisa match, sinkron, sehingga bisa bergabung dengan yang lain karena yang lain juga kan punya program sehingga kami harus adopsi. Sehingga itu jadi kesatuan ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berkunjung ke kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu siang. Pertemuan tertutup tersebut merupakan lobi-lobi politik Foke-Nara untuk mendapat dukungan dari PKS. Namun, PKS belum menyatakan dukungannya kepada pasangan Foke-Nara ini. PKS seolah masih mempertimbangkan, sebab PKS belum menerima kehadiran pasangan Jokowi-Ahok. Pasalnya, dalam waktu dekat pasangan Jokowi-Ahok pun berencana menghadap ke DPP PKS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com